Ketahui, 5 Aktivitas yang Bisa Membuat Harimu Makin Semangat!

Ketahui, 5 Aktivitas yang Bisa Membuat Harimu Makin Semangat!

Siapa disini yang sering merasa lemas dan tidak bersemangat saat beraktivitas ? Mungkin, aktivitas pagimu terlalu banyak menguras tenaga. Tapi tenang, ada kok hal yang bisa kalian lakukan di pagi hari agar tubuh tetap bisa berenergi dan semakin semangat menjalani hari.

Aktivitas
(Aktivitas, Sumber : Freepik)

Punya rutinitas yang itu-itu saja, sering membuat kita jenuh dalam menghadapinya. Bangun pagi, kerja, pulang dan tidur adalah rutinitas yang pasti membuatmu cukup merasa jenuh. Jenuh membuat kita merasa lemas dan tidak bersemangat dalam menjalani hari. Belum lagi masalah pekerjaan, lelah mental dan fisik, atau sekadar tidak mood tanpa alasan bisa jadi membuat kamu kehilangan semangat untuk menyambut hari. Hal demikian membuat mood kita labil dan semangat menurun. Namun ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar bisa membuat harimu makin semangat.

  1. Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup merupakan kebutuhan dasar manusia. Kebutuhan tidur setiap orang berbeda-beda, namun orang dewasa membutuhkan waktu tidur umumnya 7-8 jam sehari. Ada berbagai manfaat tidur cukup yang bisa kamu rasakan. Namun, tidak semua orang bisa merasakan bangun awal di pagi hari karena berbagai macam alasan salah satunya begadang. Terlalu sering begadang memang tidak baik untuk kesehatan. Bahkan, begadang juga bisa menyebabkan kita sulit bangun di pagi hari, tubuh terasa lelah, dan sulit untuk berkonsentrasi. Padahal, tidur cukup akan membuat tubuh terasa lebih fit, berenergi dan semangat sehingga aktivitas di pagi hari akan lebih produktif.

  1. Selalu Awali Hari dengan Pikiran Positif

Pagi hari merupakan awal yang baik untuk memulai segala macam aktivitas. Awali harimu dengan pikiran dan aktivitas positif seperti mendengarkan music favorit, memasak makanan kesukaan, menulis buku catatan harian, menghirup udara segar di pagi hari, atau melakukan hal-hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan dan bisa menjadi sumber kebahagiaan kecilmu. Energi positif yang telah kamu bangun itu akan menjadi pondasi agar harimu makin berenergi dan semangat dalam beraktivitas.

  1. Sempatkan Olahraga di Pagi Hari

Melakukan olahraga ringan atau sekadar jalan santai 15 – 30 menit di pagi hari akan membuat tubuh segar sepanjang hari. Jika malas keluar rumah, banyak cara olahraga yang bisa kamu lakukan di dalam ruangan. Olahraga di pagi hari akan melepaskan hormon adrenalin dan kortisol serta memproduksi hormon endorphin yang bisa membuatmu lebih berenergi. Tidak hanya itu, rutin berolahraga di pagi hari juga bisa membuat tubuh lebih mudah dan lebih nyenyak tidur pada malam hari. Dengan begitu, pada saat bangun tubuh akan bisa lebih segar, berenergi dan semangat.

  1. Rutin Minum Freshmag sebelum Sarapan
Freshmag
(Freshmag, Sumber : Pribadi)

Asam lambung adalah salah satu masalah yang bisa membuat hari merasa lelah dan tidak berenergi. Gejala asam lambung yang berupa nyeri pada perut bagian atas bisa membuat perut terasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Freshmag adalah madu herbal yang bermanfaat untuk membantu meringankan gangguan pada lambung. Rutin minum freshmag setiap hari sebelum sarapan akan membantu meringankan gejala asam lambung agar tidak kekambuhan.

  1. Sarapan Menuju Hari yang Semangat

Agar rutinitas di pagi hari bisa dijalankan dengan semangat. Sesibuk apa pun, kalian tetap tidak boleh melewatkan sarapan. Sarapan sangat membantu kamu dalam memberikan energi tambahan untuk beraktivitas sepanjang hari dan juga dapat mengurangi stres. Makanlah asupan yang sehat agar jiwa menjadi kuat. Pilihlah sarapan yang mengandung banyak protein agar bisa membantu tubuh mendapatkan lebih banyak energi dan membuat tubuh menjadi lebih segar.

Menaikkan semangat dan membuat tubuh berenergi bisa dimulai dengan melakukan hal-hal diatas. Jadi, mulai hari ini ngga ada lagi kalian yang tidak semangat menjalani hari ya!. Mulailah dari langkah kecil, agar kamu terbiasa melakukannya. Jangan lupa juga, nikmati masa muda dengan baik agar bisa membuatmu bersyukur di hari tua karena sudah menjalani hari dengan lebih bermakna. (IDM)